Sebagian orang tua seringkali tidak tega jika harus meninggalkan anak nya di rumah saat menunaikan ibadah umroh. Akhirnya mau tidak mau membawa anak menjadi satu satunya pilihan terbaik agar anak tetap berada dalam dekapan orang tua.


Sah sah saja jika moms dan dad ingin mengajak anak untuk ikut umroh, namun ada beberapa hal yang moms and dads perlu perhatikan sebelum akhirnya moms and dads memutuskan untuk mengajak anak untuk ikut umroh, apa saja sih?


Pertama, moms and dads harus paham bahwa iklim di saudi ini berbeda dengan di Indonesia jadi moms and dads harus mempersiapkan proteksi extra untuk kulit buah hati agar tidak terbakar sinar matahari. Bisa dengan membawa sunscreen khusus anak, aloevera gel, lotion, baju panjang, kaca mata, topi dan berbagai hal yang dapat melindungi anak dari panas lainnya.


Kedua, yang perlu moms and dads perhatikan selanjutnya adalah runtutan aktifitas padat selama umroh yang mengharuskan untuk jalan kaki. Selama umroh banyak aktifitas yang mengharuskan kita untuk jalan kaki, jadi moms and dads dapat mempertimbangkan untuk membawa serta stroller anak agar moms and dads tidak kelelahan dalam menggendong buah hati selama program umroh. Moms bisa gunakan stroller yang travel friendly sehingga bisa dilipat dan mudah dibawa kemana mana.


Ketiga, moms and dads perlu perhatikan juga bahwa kondisi iklim dan aktifitas disana dapat mempengaruhi stamina dan vitalitas tubuh anak, sehingga perlu untuk membawa serta obat obatan khusus anak dan vitamin khusus anak, agar anak tidak terserang penyakit selama menunaikan ibadah umroh di saudi.


Keempat, snack dan mainan anak juga perlu menjadi perhatian moms and das, karena seringkali anak mudah bosan selama berada pada perjalanan panjang di pesawat dan selama menginap di hotel, jadi snack dan mainan favorit anak dapat menghibur kebosanan anak selama menunaikan ibadah umroh.


nah ini adalah 4 hal yang perlu moms and dads perhatikan saat membawa serta anak untuk ikut umroh, jika ada hal lainnya bisa tambahkan di kolom komentar ya!